Minggu, 21 Oktober 2012

Kwon Boa profil & biografi




Kwon Boa adalah salah satu bintang pop atas Korea, yang terkenal di Korea, Jepang dan di seluruh Asia. Dia juga membuat tanda nya di barat dengan debut album bahasa Inggris-nya pada tahun 2009.

Kwon Boa profil

Nama: Kwon Boa
Nama Korea:

 권 보아
DOB: November 5, 1986
Tempat lahir: Guri, Gyeonggi-do, Korea Selatan
Tinggi: 162cm
Golongan darah: AB
Agama: Katolik
Profesi: Penyanyi

(Nama sering bergaya sebagai BoA, juga dikreditkan sebagai Boa Kwon, Gwon Boa, Kwon Bo-ah, dll)

Kwon Boa biografi

BoA ditemukan saat ia berusia 11 tahun saat menemani kakaknya ke audisi di SM Entertainment. Kakaknya tidak berhasil, tetapi BoA tertangkap mata dari pencari bakat bukan dan ditandatangani oleh perusahaan segera setelah.

BoA dilatih selama dua-tahun sebelum melepaskan ID; Perdamaian B, debut album Korea nya pada tahun 2000. Hasilnya adalah moderat, tapi itu cukup untuk meyakinkan Badan Avex Jepang untuk membuat usaha patungan dengan SM untuk memulai karirnya di Jepang.

BoA merilis beberapa single sebelum membuat melepaskan Dengarkan My Heart, album pertama Jepang nya penuh pada Maret 2002. Album ini sukses besar, dan BoA menjadi Korea pertama ke atas Jepang Oricon chart penjualan.

Setelah sukses di Jepang, BoA meluncurkan album 2 Korea nya No.1 di bulan April, yang menjadi salah satu album terlaris tahun ini. Dia hanya 16 itu.

Popularitas BoA terus tumbuh di seluruh Asia selama bertahun-tahun, dia adalah salah satu dari hanya dua seniman memiliki enam berturut-turut album Oricon chart topping. Popularitasnya di Korea mencelupkan sedikit meskipun, mungkin karena dia kurang aktivitas di sana.

Ini juga merupakan fakta diketahui bahwa BoA tertarik dalam bertindak. Dia menyuarakan untuk Korea versi film animasi The pagar di Mei 2006; ada rumor bahwa ia akan membintangi sebuah film penuh, namun SM punya rencana lain dalam pikiran ...

Pada bulan September 2008, SM mengumumkan rencana untuk debut Amerika BoA. Dia merilis sebuah single digital Eat You Up pada bulan Oktober 2008 dan nya self-titled album debut bahasa Inggris pada Maret 2009. Sebuah album deluxe dikemas dirilis pada bulan Agustus.

BoA merilis album ketujuh bahasa Jepang-nya, Identitas, pada bulan Februari 2010. Dia juga merilis Badai Venus pada bulan Agustus, album pertama Korea dalam lima tahun, yang memang sangat baik. Dia juga membuat penampilan cameo dalam drama seri Athena.

Sampai saat BoA telah dirilis (tidak termasuk single dan kompilasi) sembilan album studio Korea, tujuh album Jepang dan satu album bahasa Inggris, dengan rekor penjualan yang layak secara keseluruhan. Sebuah prestasi luar biasa mengingat fakta bahwa bintang pop ini hanya 23 usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar