Sabtu, 10 November 2012

BELAJAR FINGERBOARD


Memainkan 'fingerboard' memang butuh kesabaran tersendiri karena alat yang dimainkan berukuran kecil.
Seperti apa trik dan tekniknya, yuk ikuti tips berikut ini...
Permainan mini skateboard (fingerboard), memang sangat mengasyikkan. Terlebih bila sang pendemo lihai memainkan dengan jari-jemarinya, tentu membuat orang yang melihatnya ingin ikut-ikutan bisa memainkan permainan tersebut
.
Nah, bagi Anda yang tertarik menguasai permainan itu, dapat menempuh beberapa cara. Berikut saran dari saya :
  • Senang permainan fingerboard
Ini merupakan modal bagi seseorang untuk bisa menguasai permainan fingerboard. Dengan menyenangi permainan akan memudahkan seseorang untuk mempelajarinya. Maklum, fingerboard yang kecil membutuhkan kesabaran dalam mempelajarinya.
  • Punya fingerboard
Memiliki fingerboard sendiri tak kalah penting, karena membuat seseorang terus berlatih ketimbang meminjam dari teman. Minimal seseorang punya satu item fingerboard.
  • Jangan suntuk
Mempelajari fingerboard memang tidak mudah, terkadang menghabiskan waktu berminggu-minggu. Untuk itu, setelah mempelajari terus menerus jangan mudah suntuk. Bila gejala tersebut menyerang segera istirahat secukupnya, kemudian berlatih kembali.
  • Belajar dari media
Ini salah satu jalan agar mengetahui bagaimana menguasai beberapa trik dalam permainan fingerboard. Untuk itu, perlu belajar permainan fingerboard dari beberapa media, salah satunya melalui YouTube.
  • Sering sharing
Sharing dengan teman yang ahli memainkan fingerboard dapat membantu menguasai permainan tersebut. Sharing dapat digunakan sebagai arena saling tukar pikiran bagaimana memainkan fingerboard.
  • Pelajari Ollie
Ollie merupakan suatu teknik untuk membuat fingerboard loncat. Ini adalah teknik dasar dari fingerboard. Untuk menguasainya tergantung masing-masing individu. Biasanya, dalam dua minggu seseorang sudah bisa menguasai teknik ini. Cara agar bisa melakukan Ollie, letakkan dulu satu jari di ujung papan.
 Satu jari ditengah-tengah papan. Lalu jalankan fingerboard seraya tangan diujung menekan agar papan bisa loncat. Cara mudah lainnya, letakkan di tempat-tempat miring. Setelah menguasai teknik Ollie, seseorang akan mudah mempelajari teknik berikutnya seperti Kick Flip yang membuat papan bisa berputar dan Shovit yang membuat papan berputar 180 derajat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar