Sabtu, 10 November 2012

SNSD flower power jiplak PSA airline di AS



SNSD-Flower Power
SNSD baru saja merilis MV untuk single Jepang terbaru mereka, Flower Power. Mereka juga baru merilis teaser image untuk album kedua Jepang bertajuk ‘Girls & Peace‘, namun
kini mereka dihadapkan pada tudingan penjiplakan teaser imageyang mereka buat atas foto pramugari sebuah maskapai penerbangan PSA Airline di tahun 1962. Tak hanya itu, SNSD juga dituduk menjiplak foto dari pramugari maskapai penerbangan Southwest Airline di tahun 1971. Benarkah?
Bukan hanya gaya berfoto yang mirip, tetapi juga kostum yang digunakan oleh Taeyeon dkk dalam teaser foto mereka. Foto pertama memperlihatkan para anggota SNSD mengenakan pakaian pramugari berwarna pink fanta dan pink muda. Lengkap dengan topi kabaret warna pink fanta dan sepatu high heels warna senada. Foto ini mirip dengan foto pramugari PSA Airline tahun 1962 yang juga mengenakan kostum warna pink fanta dan pink.
Di foto kedua anggota SNSD mengenakan kostum warna orange untuk atasan dan rok span warna kuning untuk bawahannya. Mereka berpose cantik di tangga menuju pesawat warna kuning. Pose dan kostum ini sangat mirip dengan kostum dan pose yang digunakan pramugari Southwest Airline di tahun 1971. Bedanya hanya di bagian rok span, SNSD memilih warna kuning sedangkan pramugari Southwest Airline memilih warna orange yang berarti sewarna dengan atasan mereka.
Netizen yang mengetahui foto – foto ini terpecah menjadi 2 bagian, yang satu mendukung dan yang satu menolak. Netizen yang mendukung menganggap SM Entertainment menjadikan foto pramugari PSA Airline dan Soutwest Airline sebagai referensi bagaimana seorang pramugari retro itu sebenarnya. Sedangkan netizen yang menolak beranggapan bahwa SNSD adalah plagiat karena bukan hanya seragam tetapi pose saat berfoto juga mirip.
Menurut Anda?


20121101_girlsgeneration_plagiarize
20121101_girlsgeneration_plagiarize2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar